Rabu, 23 Desember 2009

Perilaku Konsumen 1

Nama : Yudhi Dhani B

Npm : 11207257

1. Identifikasi alasan yang menyatakan bahwa pemahaman prilaku konsumen merupakan dasar pengembangan strategi dan perencanaan pemasaran?

Jawab:

prilaku sangat penting dalam pelaksaan setiap langkah proses strategi pemasaran, kegiatan strategi pemasaran dan perencanaanpemasaran dimulai dengan analisis hubungan antara konsumen dengan produk, analisis ini melibatkan analisis tentang effect(emosi,sikap,dan sebagainya) dan cognition, yang pertama prilaku dan lingkungan dimana proses pembelian dan konsumsi terjadi, yang memeriksa dasar-dasar segmentasi yang digunakan, yang ketiga mangembangkan positioning produk untuk menciptakan citra prduk di benak konsumen, yang ke empat memeliki strategi segmentasi, dan yang ke lima merancang strategi bauran pemasaran. Dalam tahap ini perusahaan sudah mencapai tahap penyelesaian proses pembulatan strategi pemasaran dengan merancang bauran pemasaran untuk setiap segmen yang akan dimasuki.

2. Pertanyaan analisis

Definisikan konsep lingkungan ?

Factor-faktor lingkungan apa saja yang akan muncul dipermukaan dalam 10 thn mendatang yang mempengaruhi konsumsi minuman ringan.

Petunjuk: pikirkan dalam istilah perubahan bisnis global dan kecendrungan demografi.

Jawab:

Definisikan konsep lingkungan…

Sebagai alat untuk pembentukan karakter lingkungan agar dapat melakukan pemberdayaan lingkungan dalam mengantisipasi perubahan bisnis global dan tepat pada tujuan yang telah ditetapkan.

Factor-faktor

· Dimana kelompok dan kelompok acuan konsumen

· Keluarga

· Kelas social

· Pengaruh budaya terhadap prilaku konsumen

· Aspek-aspek subkultural dan lintas cultural yang berpengaruh pada prilaku konsumen

· Kebiasaan

Sumber :

Buku prilaku konsumen dan Internet.(www.google.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar